Kembali ke Artikel

Tips Untuk Menjalani Hubungan Jarak Jauh Dengan Lebih Menyenangkan

Menjalani hubungan jarak jauh merupakan satu hal yang tidak mudah

Menjalani hubungan jarak jauh merupakan satu hal yang tidak mudah. Tentu saja, ini tidak hanya tentang jarak yang jauh di antara pasangan. Ini sebenarnya menjadi permasalahan tersendiri karena beban yang terasa cukup berat karena berada berjauhan dengan orang yang dikasihi. Hal semacam ini sangat mungkin menimbulkan rasa kesepian maupun rasa bosan yang teramat sangat. Jika tidak segera diatasi, maka sangat mungkin untuk hubungan tersebut menjadi hambar dan bahkan bisa berakhir begitu saja di tengah jalan. Jika hal semacam ini bukanlah yang anda inginkan, ada cukup banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat hubungan pencintaan anda senantiasa terasa menyenangkan walaupun sebenarnya anda berada sangat jauh dengan pasangan anda tercinta.

Hal pertama yang cukup mudah untuk anda lakukan adalah memaksimalkan guna teknologi di dalam hubungan jarak jauh yang saat ini sedang anda jalani. Di masa sekarang ini, ada banyak sekali bentuk teknologi yang bisa anda gunakan untuk tetap merasa dekat dengan pasangan anda.
 
Mengirim pesan singkat disela-sela kegiatan yang sedang anda lakukan untuk menyapa atau mengingatkan pasangan anda akan sesuatu adalah contoh yang paling sederhana. Selain itu, anda juga bisa meneleponnya sesekali supaya anda tetap bisa berbicara langsung dengannya. Untuk cara yang saat ini, malam hari menjelang tidur merupakan waktu yang paling tepat karena anda dan pasangan sudah tidak disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Selain contoh sederhana dari teknologi yang sudah disebutkan tadi, anda juga bisa melakukan video call sesekali sehingga saat menelepon pasangan anda, anda juga mendapatkan kesempatan untuk melihat wajahnya. Di masa sekarang, video call semacam ini dapat dilakukan dengan menggunakan banyak alat. Ini tidak hanya terbatas pada komputer atau laptop tetapi juga telepon genggam atau SmartPhone yang memang sudah banyak digunakan oleh banyak orang saat ini.

Selain cara-cara untuk tetap bisa berkomunikasi dengan pasangan saat anda sedang menjalani hubungan jarak jauh sama seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa cara lagi yang juga cukup menyenangkan untuk anda lakukan. Selain itu, cara-cara berikut bisa juga mengobati rasa rindu anda terhadap pasangan yang sangat anda sayangi.
 
Cara yang pertama adalah dengan mengirimkan foto anda setiap hari kepadanya di waktu yang sama, seperti saat pagi hari atau saat anda hendak pergi tidur. Hal ini bisa membuat anda lebih mudah untuk selalu mengingat satu sama lain. Selain itu, kirim-mengirim foto semacam ini juga cukup mudah untuk anda lakukan karena anda cukup mengambil foto dengan menggunakan telepon genggam anda lalu mengirimnya melalui email, aplikasi untuk chatting, atau bahkan akun sosial media anda. Untuk menghindari kebosanan, sesekali anda bisa saja mengirimkan foto kegiatan tertentu yang sedang anda lakukan atau hal-hal lucu yang anda temui di kehidupan sehari-hari anda.

Satu hal yang pasti, dalam menjalani hubungan jarak jauh, ada baiknya jika anda tidak melulu mengeluhkan tentang betapa anda kesepian dan sangat ingin bertemu dengan pasangan anda. Anda juga tidak boleh merasa iri pada pasangan lain yang selalu bisa berdekatan satu sama lain. Daripada menciptakan atmosfer yang buruk dengan merasakan semua hal tersebut, ada baiknya jika anda mencoba mensyukuri hubungan yang masih bisa anda jalani walaupun memang anda harus berjauhan dengan pasangan anda untuk sementara waktu hingga anda bisa bersama dengannya lagi nanti.