Breadcrumbs

3 Langkah Menghindari Kejenuhan Dalam Hubungan Suami Istri

Menjaga keharmonisan hubungan suami istri sangat penting, namun terkadang cukup sulit untuk menghindari kejenuhan terutama bagi pasangan yang sudah menikah dalam jangka waktu lama. Sangat mudah untuk terjebak dalam rutinitas yang repetitif, apalagi jika Anda berdua termasuk individu yang sibuk dengan karir dan kehidupan sehari-hari.

Ada banyak cara untuk menjaga hubungan intim bagi para pasangan, dan beberapa tips di bawah ini dapat membantu memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin mencoba sensasi baru dalam hubungan seksual bersama pasangan.

 

Tips menjaga hubungan suami istri tetap penuh gairah

 

1. Berbagi fantasi hubungan badan

Seiring berjalannya waktu, gairah dalam berhubungan badan dapat pudar. Hal ini wajar terjadi, namun jangan biarkan hal ini terus berlanjut. Saat Anda merasa gairah hubungan seksual mulai memudar, cobalah berkomunikasi dengan pasangan. Jika Anda merasa bosan, kemungkinan besar pasangan juga merasakan hal yang sama.

Salah satu trik yang dapat Anda coba adalah berbagi fantasi seksual. Anda bahkan dapat menambahkannya ke dalam daftar hal yang wajib dilakukan setiap tahun pada saat merayakan ulang tahun pernikahan. Mungkin Anda ingin mencoba salah satu gaya berhubungan intim dari kitab Kamasutra, atau mencoba menggunakan sex toy, atau bahkan mencoba pengalaman bercinta dengan bermain peran (role play).

2. Memaksimalkan foreplay dalam hubungan suami istri

Jenuh dengan gaya foreplay yang itu-itu saja dalam hubungan suami istri? Cobalah membumbui aktivitas hubungan seksual dengan memperpanjang sesi pemanasan. Anda dapat memulainya dengan mengirimkan pesan singkat yang mesra, atau sesi mandi bersama yang panas sebelum melanjutkan ke acara utama.

Sesi foreplay sangat penting saat berhubungan intim. Foreplay memberikan stimulasi yang dibutuhkan wanita untuk lubrikasi. Tanpa lubrikasi yang memadai, hubungan badan dapat terasa tidak nyaman dan tidak menyenangkan. Jika terjadi masalah kekeringan vagina, jangan khawatir, Durex menyediakan rangkaian produk pelumas yang cocok digunakan untuk mengatasi masalah ini. Pelumas Durex KY Jelly dirancang khusus untuk membantu mengatasi masalah lubrikasi vagina tanpa efek samping. Berbahan dasar air, pelumas ini dapat dipakai bersama kondom, sehingga Anda dan pasangan dapat memaksimalkan momen hubungan intim dengan lebih intens lagi.

3. Memodifikasi alat kontrasepsi Anda

Tidak banyak orang mengetahui bahwa pil kontrasepsi yang mengandung hormon dapat mempengaruhi hasrat hubungan seksual pada wanita. Setiap wanita berbeda-beda, beberapa mungkin malah memiliki libido yang lebih tinggi, namun bagi beberapa wanita, penggunaan pil kontrasepsi dapat berakibat hilangnya libido untuk berhubungan badan.

Gunakan alternatif alat kontrasepsi yang tidak memiliki efek samping seperti kondom. Tidak hanya sebagai alat pencegah kehamilan, kondom pun dapat dimanfaatkan sebagai penunjang kualitas hubungan seksual yang lebih memuaskan. Anda dapat mencoba bereksperimen dengan kondom bertekstur gerigi seperti kondom Durex Ribbed, atau Durex Pleasuremax yang memiliki tekstur gerigi serta bintik untuk membantu memberikan ekstra stimulasi pada dinding vagina. Ada banyak varian kondom Durex lainnya yang dapat membantu Anda menghadirkan suasana baru yang berbeda dan unik dalam hubungan suami istri.

Menjaga hubungan badan antara suami istri penting agar Anda dan pasangan tetap dekat dan memiliki koneksi yang mendalam. Hubungan intim dengan pasangan akan membantu kehidupan pernikahan Anda tetap terasa penuh gairah dan tidak membosankan.