Breadcrumbs

3 Tips Mantap untuk Menjadikan Performa Seks Kamu Lebih Kuat Tahan Lama

Meskipun quickie itu seru dan penuh gairah, namun melakukan hubungan sex tahan lama juga tak kalah menyenangkan. Banyak pria (dan juga wanita) yang bertanya-tanya, bagaimana sih caranya supaya pasangan bisa lebih kuat tahan lama saat bercinta? Apakah memerlukan alat bantu seperti kondom tahan lama juga?

Beberapa tips di bawah ini akan membantu kamu untuk memperpanjang durasi seks, yang tentunya terkait erat dengan ejakulasi pada pria. Secara umum, sekitar 45% pria akan mengalami ejakulasi dalam waktu 2 menit, sedangkan studi Journal of Sexual Medicine di tahun 2005 menyatakan bahwa seks yang melibatkan penetrasi rata-rata berlangsung selama 5,4 menit.

Cara-cara Mudah Mendapatkan Sex Tahan Lama Bersama Pasangan

Ingin mencoba merasakan sex tahan lama, atau membuat pasangan lebih kuat tahan lama di tempat tidur? Simak 3 tips mantap berikut ini dan cobalah bersama pasangan malam ini juga.

1. Perpanjang durasi foreplay

Ini adalah salah satu tips yang terdengar mudah, namun sering sekali terlupakan. Saat kamu dan pasangan terlalu menggebu-gebu saat bercumbu, durasi foreplay kerap dipersingkat karena kamu tidak tahan dan ingin segera memulai aksi utama.

Cobalah untuk memperpanjang durasi foreplay. Lakukan hal-hal seksi secara perlahan dan lembut, mulai dari saling membeli, mencium, hingga memijat dan melucuti pakaian pasangan. Hal ini akan membantu kamu dan pasangan mencapai puncak gairah lebih lama dan lebih memuaskan.

2. Melatih konsentrasi & kontrol tubuh

Melatih konsentrasi pikiran dan kontrol fisik merupakan kunci yang penting bagi pria yang ingin lebih kuat tahan lama di tempat tidur. Kamu bisa mencoba untuk bermeditasi, atau mempraktekkan fokus dalam kehidupan sehari-hari, misalnya tidak menonton TV saat menikmati makan malam, dan memfokuskan pikiran hanya pada cita rasa dan tekstur makanan. Percayalah, saat kamu telah menguasai fokus dan konsentrasi pikiran, menunda ejakulasi sehingga seks berlangsung lebih lama akan menjadi lebih mudah.

3. Memanfaatkan alat bantu seks

Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai alat bantu seks seperti penis ring atau vibrator ring yang dipasangkan pada pangkal penis. Sebagian pria menyatakan alat bantu seks dapat membantu mereka menunda ejakulasi serta mempertahankan ereksi.

Kamu juga bisa mencoba kondom tahan lama seperti Durex Performa, yang dirancang khusus untuk membantu pria menunda ejakulasi. Kondom Performa mengandung zat benzocaine 5% pada bagian dalam kondom, yang akan memberikan efek kebas saat kondom digunakan pada penis. Kondisi ini akan mengurangi stimulasi seksual pada area sensitif penis, dan membantu pria agar dapat bertahan lebih lama saat berhubungan seks.