Breadcrumbs

5 Hal Ini Yang Bikin Condom Pas Banget Sebagai Alat Kontrasepsi Pasangan Baru. Nomor 3 Bikin Istri Tenang!

Bagi sebagian pasangan yang baru nikah apalagi nikah muda mungkin masih mau ena-ena dulu, ngga mau langsung punya anak karena berbagai alasan. Bisa karena mau membangun karir dulu, belum siap secara mental, dan ada juga alasan lain seperti alasan finansial. Hal itu sah-sah aja sih untuk dilakukan apalagi buat kamu yang masih ingin berduaan. Nah, kalo kamu berada di dalam posisi kaya gitu, kamu bisa memilih condom sebagai alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan.

Condom sebagai alat kontrasepsi efektif

Mungkin sebagian dari kamu yang belum mengerti banget soal condom jadi bertanya-tanya? "Kenapa pake condom? Kan ada alat kontrasepsi lain". “Emang kondom aman kan bisa bocor?” Tapi, tahu ngga sih kalo condom itu punya banyak kelebihan apalagi buat pasangan baru menikah. Buat tahu kelebihannya, simak penjelasan berikut, yuk.

1. Condom Itu Alat Kontrasepsi Yang Paling Gampang

Kalau kamu sama istri atau suami ngga mau repot dan ambil pusing untuk memilih alat kontrasepsi apa yang pas untuk digunakan, condom bisa jadi jawabannya. Condom itu mudah digunakan, bisa ditemukan di mana-mana, dan tersedia dalam beragam varian yang bikin sensasi berhubungan tetap nikmat.

2. Condom Bisa Mencegah Penyakit Seksual Menular

Ih... siapa sih yang mau ketularan STD? Pasti ngga mau kan? Dibandingkan alat kontrasepsi lain seperti spiral dan pil kb, condom bisa bantu untuk mencegah penularan penyakit seksual menular yang ngga bisa dilakukan dengan alat kontrasepsi spiral atau pil KB.

3. Condom Minim Efek Samping

Banyak istri yang takut pakai alat kontrasepsi karena takut berat badannya naik, jerawatan, pusing, dan mual-mual, dan ngga cantik lagi. Itu ada benarnya juga, lho, karena itu merupakan efek samping dari menggunakan alat kontrasepsi hormonal seperti  pil KB, KB suntik, dan KB implant. Nah, kalo kamu pilih condom sebagai alat kontrasepsi, kamu ngga bakal alami efek samping seperti itu.

4. Condom Mudah untuk Dilepas

Beberapa alat kontrasepsi harus dipasang dan dilepas oleh dokter kandungan. Namun, hal seperti itu ngga berlaku bagi condom. Selain mudah dipasang atau digunakan, condom itu mudah untuk dilepas dan ngga perlu takut untuk mencederai organ vital atau bagian tubuh lainnya.

5. Condom Aman dan Nyaman untuk digunakan

Bagi yang baru pertama kali coba mungkin takut condom akan bocor kalo dipakainya terlalu semangat. Untuk menghindari hal-hal seperti itu, disarankan untuk menggunakan condom yang sudah terbukti aman dan nyaman untuk digunakan dan bisa dibeli secara online dengan merek terpercaya seperti Durex.  Salah satu condom yang bisa kamu gunakan adalah Durex Extra Safe yang didesain khusus untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan ekstra dengan bahan berkualitas untuk perlindungan maksimal. Selain itu, juga ada fitur easy-on shape yang bisa mengikuti bentuk organ intim pria sehingga pas dan nyaman dipakai.