Breadcrumbs

Apa Sih Sayang itu? Bagaimana Tanda Orang yang Sayang Sama Kamu?

Pernahkah kamu berada dalam kondisi sudah kenal lama, deket lama, ngapa-ngapain bareng juga dari lama, tapi masih belum tahu statusnya masih temanan atau lebih dari itu? Ada di situasi kaya gitu emang bisa bikin bingung, ya. Kita jadi bertanya-tanya: apa orang yang udah dekat banget sama kita tersebut cuma menganggap kita sebagai teman atau sayang beneran sama kita?

Mau mengungkapkan perasaan duluan, tapi takutnya dia cuma menganggap sebagai teman aja, yang jadi malah hubungannya jadi aneh dan bisa-bisa malah jadi menjauh. "Duh... Aku ngga mau kehilangan dia!". Tapi gimana bisa tahu kalau dia sayang sama kamu kalau kamunya juga ngga berbuat apa-apa. Nah, biar ngga jadi tambah penasaran apakah orang yang lagi dekat sama kamu sayang beneran atau cuma menganggap kamu sebagai teman, lebih baik kenali tanda-tanda kalau dia benar sayang sama kamu seperti dilansir dari Independent.co.uk berikut ini, nih.

Tanda dia sayang sama kamu bisa  dilihat dari tatapannya

Kalau orang yang lagi dekat sama kamu pernah menatap kamu dalam banget, itu bisa jadi tanda kalau dia emang sayang beneran sama kamu. Kontak mata itu ngga bisa bohong dan bisa jadi penanda perasaan sesuatu ke yang dilihatnya. Kalo emang suka, pasti ketahuan. Penelitian menemukan bahwa pasangan yang suka menatap pasangannya memiliki hubungan yang lebih romantis dibanding yang ngga pernah saling tatap-tatapan. Begitu juga dengan orang yang belum jadi pasangan atau orang asing, kalau mereka saling tatap-tatapan dalam beberapa menit, itu tandanya mereka punya rasa sayang.

Tanda dia sayang sama kamu kalo dia terus mikirin kamu

Kalo dia sayang beneran sama kamu, dia pasti bakal terus mikirin kamu. Rasa sayang itu kaya obat, kalau diminum obatnya, rasa sayang itu akan terobati. Kalau dia mikirin kamu terus, sudah pasti dia bakal cari 'obat' biar dia bisa nyalurin perasaan sayangnya ke kamu, seperti terus Whatsapp-in kamu, nelponin kamu, dan lain-lainnya.

Tanda dia sayang sama kamu kalo dia selalu membuatmu happy

Membuat orang lain untuk bahagia itu perlu niat dan ketulusan sendiri, lho. Ngga mungkin orang yang ngga ada apa-apanya mau berbuat hal demikian ke kamu. Kalo kamu merasa dia selalu berusaha membuat kamu happy dibandingkan teman-temanmu yang lain. Mungkin memang dia punya rasa sayang yang lebih spesial ke kamu.

Detak jantungnya sejalan denganmu

Duh.. dalam banget yah bahasannya. Tapi ini bener lho. Menurut penelitian dari Universitas California, pasangan yang sama-sama punya rasa sayang akan merasakan detak jantung yang akan berhenti seketika ketika memikirkan rasa sayang. Detak jantung pasangan akan berdetak dengan kecepatan yang sama lho saat sama-sama jatuh cinta. Ya, walaupun hal ini sulit diketahui tanpa stetoskop, tapi hal itu memang jadi tanda kalo benar-benar punya rasa sayang.

Dari empat tanda itu, kira-kira mana nih yang emang jadi tanda kalau dia sayang sama kamu? Apapun itu, pastikan kamu juga meresponnya dengan baik ya agar hubunganmu tetap terjalin dengan baik.