Breadcrumbs

Belum Mau Hamil? Ini 3 Makanan Mencegah Kehamilan

Setiap pasangan yang baru menikah pastinya sedang memiliki asmara yang sangat menggebu-gebu satu sama lain. Baik istri, maupun suami sama-sama memiliki rasa cinta yang sedang tinggi-tingginya sehingga tidak mungkin untuk vakum berhubungan seksual. Namun, dengan kondisi tertentu, tidak melulu membuat pasangan untuk ingin segera dikaruniai momongan dengan alasan satu dan lain hal. Banyak di antara di antara merekan yang mencari cara mencegah kehamilan denga melakukan kegiatan tertentu, mulai memilih alat kontrasepsi yang sesuai hingga mengonsumsi makanan mencegah kehamilan. Namun, apakah benar ada makanan mencegah kehamilan? Yuk, simak penjelasan berikut.

Jahe

Jahe atau akar jahe dianggap dapat diminum sebagai minuman alami yang menenangkan. Tapi tahukah kamu? Meminum jahe 4 gelas sehari selama 5 hari dapat melancarkan menstruasi. Fungsi tersebutlah yang membuat jahe ini dianggap sebagai makanan mencegah kehamilan.

Pepaya

Kandungan enzim bernama papain dalam buah pepaya dipercaya dapat menekan progesteron sehingga dapat mengecilkan kesempatan untuk hamil setelah berhubungan suami istri. Untuk hal ini, pepaya yang dimakan haruslah pepaya yang belum matang benar.

Nanas

Wah.. Mungkin sebagian dari kamu sudah sering mendengar dong ya asumsi yang mengkorelasikan buah nanas dengan kehamilan. Faktanya nanas adalah salah satu buah yang dipercaya oleh banyak orang sebagai  makanan mencegah kehamilan.

Aprikot

Apakah kamu senang mengonsumsi buah ini? Buah yang rasanya mirip-mirip dengan leci ini merupakan makanan mencegah kehamilan.  Aprikot dapat dikonsumsi setelah berhubungan badan untuk mencegah kehamilan. Namun, khasiat dari buah ini akan tidak berfungsi jika pembuahan sudah terjadi.

Kayu Manis

Makanan mencegah kehamilan satu ini dipercaya dapat mencegah kehamilan. Alasannya, kayu manis berpotensi untuk merangsang kontraksi rahim dan dapat meperlancar asi sehingga bisa ampuh untuk mencegah kehamilan

Ubi Liar

Makanan ini dianggap juga sebagai makanan mencegah kehamilan yang cukup bisa diandalkan. Kandungan progesteron dalam ubi jalar dipercaya sebagai  meningkatkan hormon yang sangat penting dalam kehamilan. FYI, dengan mengonsumsi dosis yang tinggi untuk ubi jalar dapat mencegah ovulasi.

Makan-makanan tersebut merupakan makanan mencegah kehamilan sebagai salah satu cara untuk usaha menunda momongan. Dari berbagai makanan yang telah disebutkan, kamu bisa memaksimalkannya lagi dengan menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom agar rencana yang dinginkan pun dapat berjalan lancar.