Breadcrumbs

Cara Cegah kehamilan dengan Alat Kontrasepsi Minim Efek Samping

Menunda kehamilan untuk membuat rencana keluarga yang baik harus didukung oleh metode atau alat kontrasepsi yang baik dan aman, Lovers. Banyak pasangan mencari cara cegah kehamilan dengan memilih kondom pria sebagai alat kontrasepsi. Selain karena banyak keuntungannya, kondom juga membuat pria ikut terlibat dalam rencana penundaan kehamilan.

Kondom pria dibuat dari bahan latex atau karet yang sangat tipis, polyisoprene (plastic) atau polyurethane, dan dirancang untuk menampung cairan tubuh pria yang keluar dan mencegahnya masuk ke dalam tubuh pasangan sebagai cara cegah kehamilan. Kondom memiliki tingkat efektifitas yang mencapai 82-98% untuk mencegah kehamilan. Keuntungan lain kondom tidak hanya digunakan sebagai cara cegah kehamilan tetapi merupakan alat kontrasepsi satu-satunya yang dapat mencegah penyakit dan infeksi menular seksual.

Keuntungan kondom pria: 

  • Hanya dipakai saat berhubungan badan
  • Dapat melindungi pasangan seksual dari infeksi menular seksual, termasuk HIV
  • Tidak ada efek samping serius dari pemakaian kondom
  • Kondom pria tersedia banyak jenis dan ukuran
  • Mudah didapatkan
  • Hanya dipakai saat berhubungan badan

Kekurangan kondom pria: 

  • Kadang kondom dapat terlepas sendiri atau rusak . Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan kondom pria kualitas terbaik
  • Ada orang yang sensitif atau alergi saat menggunakan kondom yang terbuat dari latex walau hal ini sangat jarang terjadi
  • Penting untuk mencabut penis setelah ejakulasi sebelum penis melunak agar tidak terjadi kebocoran

Kekurangan kondom pria seperti yang dijelaskan di atas dapat dicegah dengan memilih kondom yang dilengkapi dengan keamanan ekstra, seperti Durex Extra Safe. Dibuat dari bahan latex yang lebih tebal, akan memberikan perlindungan yang maksimal dan mencegah kebocoran saat digunakan. Selain itu, fitur easy-on shape yang dapat mengikuti bentuk organ intim pria membuatnya pas untuk digunakan sehingga mencegah kerusakan atau terlepas sendiri saat berhubungan.

Selain dari varian kondom Durex Extra Safe, kamu juga bisa memilih  berbagai varian kondom Durex lainnya dengan beragam bentuk, ukuran, tipe, dan rasa yang pastinya akan membuat sensasi bercinta bersama suami atau istri jadi terasa #SayangBeneran. Kondom bisa jadi alat kontrasepsi pria pilihan agar kamu tetap merasa aman dan menyenangkan saat kamu dan pasangan ingin cegah  kehamilan.