Breadcrumbs

Cara Memakai Kondom Secara Benar

Memakai  kondom sepintas seperti sebuah hal yang alami dan mudah dilakukan sebelum memulai hubungan seks. Namun apakah kamu sudah melakukannya dengan benar? Melansir Mens Health, peneliti dari Indiana University, para peneliti mengatakan bahwa mayoritas orang mengetahui cara memakai kondom dengan benar. Terlebih dengan banyaknya jenis kondom seperti kondom bertekstur, kondom tebal, kondom tipis, sampai kondom beraneka rasa membuat kesalahan pemakaian alat kontrasepsi ini semakin tak terhindarkan. Salah satu jenis kondom yang sering dipakai adalah kondom tipis, kamu bisa memilih kondom Durex Invisible yang memberikan tingkat sensitivitas maksimum bagi pasangan dengan perlindungan paling tinggi

Tips Memakai Kondom Yang Benar

Jangan karena kamu terburu-buru ingin cepat menggunakannya, kamu jadi terburu-buru juga membukanya. Kamu tetap harus berhati-hati saat membuka pembukus pengaman yang ingin digunakan. Kalau salah, malah kamu akan membuatnya sobek dan menjadi rusak.

Saat memasang kondom, pastikan cara memakai kondom dengan menyisakan sedikit sisa untuk tempat keluarnya sperma nantinya. Pastikan tidak ada gelembung udara dalam kondom saat kamu memasangnya, gelembung udara dapat membuat kondom pecah lho.

Nggak hanya saat kamu menggunakannya saja kamu lakukan dengan berhati-hati. Saat kamu selesai menggunakannya pun kamu harus melepaskannya secara hati hati dan dengan benar. Saat kondom yang kamu gunakan sudah terisi air mani, lepaskan kondom sambil menarik penis. Saat kamu sudah melepaskan pengaman yang kamu gunakan, jangan lupa untuk mengikat simpul agar isinya nggak tumpah atau jadi tercecer. Dan paling penting jangan gunakan kondom yang sudah di dipakai atau sudah terlepas.