Breadcrumbs

Cinta adalah Mengerti Apa yang Diinginkan dan Direncanakan Bersama

Ketika kamu masih muda dan naif, kamu mungkin menganggap bahwa cinta adalah sesuatu yang membuatmu suka sekali atau sayang sekali terhadap seseorang terutama lawan jenis kamu. Dilansir dari KBBI sendiri, cinta memang diartikan sebagai ‘suka sekali, sayang benar, atau terpikat antara laki-laki dan perempuan’. Namun, cinta itu sendiri bukan hanya soal saling terpikat semata dan jadi sayang beneran, namun lebih jauh lagi cinta itu harus bisa membuat satu sama lain menjadi lebih dewasa dan tahu life goals ke depan, apa yang diinginkan dan apa yang direncanakan bersama.

Jika kamu dan dia merupakan pasangan yang baru menikah, ini adalah waktu yang tepat untuk mendesain rencana ke depan. Pastikan apa yang kamu inginkan dan rencanakan dapat tercapai bersama-sama selama kalian menjalin hubungan resmi bersama.

Cinta adalah sesuatu yang datang bukan hanya dari satu orang, tetapi dari kamu dan juga pasangan. Oleh karena itu, untuk men-set mimpi-mimpi juga harus dilakukan secara bersama-sama agar kamu dan pasangan bisa saling mengerti satu sama lain ke depannya. Hal-hal yang perlu menjadi keinginan dan rencana bersama ke depan adalah sebagai berikut.

Menjadi teman hidup selamanya

Definisi dari cinta adalah bukan hanya untuk menjaga atau menyayangi seseorang, tetapi juga untuk selamanya menjadi teman hidup orang yang kamu cintai. Ketika kamu dan pasangan sayang beneran, kemudian menentukan sikap untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius dan menikah, kalian akan benar-benar menjadi teman. Pertemanan yang diikat dalam satu hubungan resmi. Banyak pasangan yang pisah di tengah jalan karena tidak bisa mempertahankan hubungan 'pertemanannya' untuk selamanya. Untuk itu, jadikan cintamu sebagai teman hidupmu untuk selamanya agar kamu bisa mencapai relationship goals kamu ke depan bersama-sama.

Ngedate dan bersenang-senang setiap minggu

Pas lagi PDKT, pasti sering banget ajak orang yang kamu cinta buat ngedate. Lama kelamaan pas udah jadi suami istri malah jarang ketemuan. Nah, yang kaya gini nih yang salah. Mulai sekarang coba kamu atur waktu dan prioritaskan waktu tersebut sebagai quality time kamu berdua dengannya. Ngedate berdua tidak perlu ke tempat-tempat fancy dan mahal. Yang penting kamu bisa saling bertukar pikiran untuk menjaga komunikasi dan hubungan satu sama lain serta mengerti satu sama lain.

Bekerja sama sebagai tim

Cinta adalah saling bekerja sama seperti tim walaupun memiliki banyak perbedaan. Diskusikan dan temukan keinginan dan tujuanmu bersama-sama jika kalian memang sayang beneran. Hadapi semuanya bersama-sama. Jika kamu ingin mempunyai karir yang baik diskusikan, jika ingin membeli sesuatu diskusikan, dan jika ingin merencanakan masa depan seperti memiliki momongan atau bahkan untuk menunda momongan kamu dan pasangan bisa mendiskusikan hal tersebut sebagaimana sebuah tim. Jika kamu bisa bekerja sama dalam satu tim yang berisi suami istri dengan peran-peran masing-masing yang dijalankan, pastinya jalan untuk mencapai apa yang diinginkan dan direncanakan akan lebih mudah tercapai.