Breadcrumbs

Durex Fetherlite, Jurus Ampuh Atasi 4 Alasan Konyol Pria Ogah Pakai Kondom Saat Bercinta

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang paling mudah ditemukan. Kamu bisa membelinya di minimarket, supermarket, bahkan kamu juga bisa mendapatkan kondom hanya dengan duduk manis dan memesan secara online. Namun anehnya, angka penggunaan kondom di Indonesia masih lebih kecil dibandingkan jenis kontrasepsi lainnya.

Ternyata, ada beberapa alasan mengapa pria enggan memakai kondom. Mau tahu apa saja alasan konyol tersebut dan bagaimana menghadapi pria yang ogah memakai kondom saat bercinta? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Kenapa sih pria ogah pakai kondom?

1. Kondom mengurangi kenikmatan seks

Banyak pria yang menyatakan bahwa kondom mengurangi sensasi kenikmatan saat bercinta. Bagi beberapa pria hal ini mungkin cukup relevan, terutama jika ia termasuk tipe yang kesulitan mencapai ejakulasi. Namun hal ini bukanlah alasan yang valid, karena saat ini sudah tersedia berbagai jenis kondom dengan fitur khusus yang dapat membantu pria untuk mendapatkan kepuasan dalam hubungan intim.

Contohnya kondom Durex Fetherlite yang terbuat dari karet lateks super tipis. Tidak hanya memaksimalkan sensasi sentuhan dan gesekan saat bercinta, kondom Durex Fetherlite juga memiliki pelumas agar sesi panas di tempat tidur semakin penuh gairah.

2. Memakai kondom itu ribet dan merusak mood

Para pria juga kerap mengeluh bahwa sangat sulit rasanya untuk berhenti sejenak dan memasang kondom saat gairah sudah menggebu-gebu. Belum lagi jika terjadi masalah seperti kondom sobek saat dipasang, atau kondom sudah kadaluwarsa. Hal ini tentunya dapat merusak mood bercinta kamu dan pasangan.

Problem ini dapat dengan mudah dihindari jika kamu telah memahami langkah-langkah memasang kondom dengan benar. Selain itu, sebaiknya biasakan mengecek stok kondom secara berkala dan simpanlah kondom di tempat yang aman. Perhatikan tanggal kadaluwarsa yang tercetak pada setiap kemasan kondom, contohnya pada kemasan Durex Fetherlite, tanggal kadaluwarsa tertera pada masing-masing bungkus kondom.

Jika Anda berhasil mengikuti semua tips di atas, percayalah, hanya akan butuh waktu kurang dari 20 detik untuk memasang kondom!

3. Ukuran kondom terlalu sempit

Ini adalah salah satu alasan yang kerap menjadi dalih para pria untuk tidak memakai kondom. Padahal, sebagian besar kondom yang dijual di pasaran telah didesain khusus mengikuti ukuran umum pria Asia.

Jika kamu ingin memastikan ukurannya, cek informasi pada kemasan kondom. Pada Durex Fetherlite, ukuran kondomnya mampu menampung penis hingga lebar 52,5 mm, umumnya ini merupakan ukuran kondom standar. Jika kamu membutuhkan ukuran kondom yang berbeda, cobalah varian Durex Close Fit yang berukuran lebih ketat, atau Durex Comfort yang memiliki ukuran lebih besar dan longgar.

4. Kami berdua bebas penyakit, jadi buat apa memakai kondom?

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang paling efektif untuk mencegah kehamilan dan penularan penyakit seksual seperti HIV, herpes, HPV, dan lainnya. Meskipun mungkin kamu dan pasangan merasa aman dari paparan penyakit, tidak ada salahnya untuk selalu waspada dan berjaga-jaga.

Sebagian besar penyakit menular seksual dapat mendekam di dalam tubuh selama bertahun-tahun sebelum mulai menunjukkan gejala. Meskipun pasangan terlihat bersih dan sehat, hal ini tidak bisa menjadi jaminan kesehatan seseorang.

Masih bimbang memilih kondom yang tepat? Ayo coba varian Durex Fetherlite yang super tipis. Dijamin kamu ga bakalan sadar kalau sedang memakai kondom saking tipisnya. Cukup pasang kondom dengan benar, dan selamat menikmati momen spesial bersama pasanganmu!