Breadcrumbs

Ingin Ereksi Bertahan Lama? Begini Langkah-langkah yang Perlu Dilakukan

Bagi sebagian besar pria, kemampuan performa di tempat tidur merupakan hal yang sangat penting, termasuk mengenai masalah ereksi dan ejakulasi dini. Bagaimana cara tahan lama untuk bercinta dan mempertahankan ereksi lebih lama? Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menjaga performamu di tempat tidur.

Cara Tahan Lama Untuk Pengalaman Bercinta yang Lebih Memuaskan

1. Perhatikan makanan yang kamu konsumsi

Jenis makanan yang kerap kamu konsumsi dapat mempengaruhi kualitas dan durasi ereksimu. Makanan yang dapat mempengaruhi fungsi jantung dapat memberi efek buruk pada aliran darah pada penis yang dibutuhkan untuk menghasilkan ereksi. Hindarilah jenis makanan berlemak yang tinggi kolesterol, berminyak dan produk olahan yang dapat melemahkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Untuk menjaga stamina tubuh, termasuk saat beraksi di tempat tidur, mulailah memperbanyak konsumsi makanan yang kaya nutrisi, seperti buah-buahan, sayur mayur, biji-bijian, serta makanan yang menganduk lemak sehat seperti ikan, olive oil, dan anggur merah.

2. Jaga berat badan

Cara tahan lama lainnya adalah dengan menjaga berat badan ideal. Berat badan berlebih dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti diabetes tipe 2 yang dapat merusak saraf. Jika dibiarkan, kerusakan saraf dapat mempengaruhi kemampuan ereksi.

3. Olahraga secara teratur

Tidak dapat dipungkiri bahwa orang-orang yang berolahraga secara teratur akan mendapatkan kondisi fisik yang lebih prima. Olahraga seperti berlari dan berenang telah terbukti mampu membantu pria menjaga kualitas ereksi lebih tahan lama.

4. Memperhatikan kadar testosteron

Beberapa jenis obat-obatan seperti steroid dapat menyebabkan testis menyusut dan akibatnya produksi testosterone menurun drastis. Gejala seperti hilangnya gairah seksual, menurunnya stamina hingga kesulitan untuk berkonsentrasi dapat timbul akibat rendahnya level testosteron dalam tubuhmu.

Level testoteron juga dapat berkurang seiring bertambahnya usia, khususnya jika kamu telah mencapai usia 40 tahun. Agar ereksi dan kualitas bercinta tetap prima, periksakan secara rutin dan mintalah bantuan medis untuk mengatasi masalah ini.

5. Hindari stress

Sebagian besar masalah disfungsi ereksi bersumber dari masalah psikologis yang dialami. Beban pikiran atau stress dapat mempengaruhi keseimbangan hormon di dalam tubuhmu, sehingga dapat menyebabkan kesulitan ereksi. Hindarilah stress berlebihan dan belajarlah untuk rileks dan melepas penat secara efektif agar performamu di tempat tidur tidak terganggu.

6. Kurangi Sensitivitas Penis Dengan Kondom Performa

Cara tahan lama yang cukup mudah lainnya adalah dengan memanfaatkan alat bantu performa seks seperti Durex Performa. Kondom satu ini dirancang khusus untuk membantu mengurangi sensitivitas dan intensitas stimulasi seksual pada area sensitif penis. Kondom Performa mengandung zat benzocaine 5% pada bagian dalam kondom, yang berfungsi untuk memberi efek kebas pada penis dalam kurun waktu tertentu. Cobalah Durex Performa untuk pengalaman bercinta yang lebih lama dan lebih memuaskan.