Breadcrumbs

Ini Dia Rahasia Hubungan Seksual Tahan Lama

Oleh: dr. Alberta Jesslyn Gunardi dari Tim Redaksi Klikdokter

 

Ingin hubungan seksual tahan lama agar Anda dan pasangan bisa sama-sama terpuaskan? Ini dia rahasianya.

Hubungan seksual tahan lama adalah salah satu hal yang sangat diincar oleh pasangan suami istri. Sebab, seksual tahan lama memungkinkan kedua belah pihak untuk bisa sama-sama mencapai tahap klimaks.

Perlu Anda tahu, suatu hubungan seksual dikatakan sebentar apabila memiliki durasi hanya sekitar 1 atau 2 menit. Sementara itu, untuk hubungan seksual yang cukup adalah sekitar 3 hingga 7 menit. Nah, untuk hubungan seksual yang diinginkan, durasi biasanya berkisar antara 7 hingga 13 menit.

Lantas, bagaimana jika ingin melakukan seksual hingga berdurasi 30 menit? Hal ini mungkin saja didapatkan. Namun, Anda perlu melakukan berbagai persiapan, agar ‘pertempuran’ bisa berlangsung intens dan maksimal.

Tips hubungan seksual tahan lama

Bagi pasangan yang ingin hubungan seksual tahan lama, sesuai dengan durasi ideal atau lebih dari itu, beberapa hal yang perlu dipersiapkan adalah:

  • Kondom yang tebal

Penggunaan kondom dengan tekstur yang lebih tebal memang terkadang tidak nyaman, baik dari sisi pria maupun wanita. Namun, penggunaan kondom yang seperti ini mampu memperkecil gesekan antara penis dan vagina, sehingga sensasi bisa berkurang. Alhasil, penis tidak akan terpicu untuk ejakulasi.Untuk mendapatkan manfaat tersebut, pastikan Anda memilih kondom tebal yang berbahan lateks alami, memiliki bentuk yang sesuai dengan organ intim pria, dan teruji klinis aman bagi kesehatan.

  • Kondom dengan pelumas khusus

Untuk menambah performa dan kemampuan dalam berhubungan seksual, Anda bisa memilih kondom yang mengandung pelumas khusus benzocaine. Kondom jenis ini dapat membantu pria menunda ejakulasi, sehingga lebih mungkin merasakan pengalaman bercinta lebih lama. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kondom yang dipilih memiliki bentuk sesuai dengan organ intim pria, agar benar-benar terasa nyaman saat digunakan.

  • Lakukan foreplay (pemanasan)

Bila dilakukan dengan benar dan dalam waktu yang cukup, foreplay terbukti mampu meningkatkan durasi dan kepuasan dalam berhubungan seksual.

  • Lakukan metode kontrol diri

Lakukan metode kontrol diri, seperti teknik stop-start atau squeeze. Pada teknik stop-start, pria menstimulasi penis hingga terasa hampir klimaks (ejakulasi). Beberapa saat sebelum ‘keluar’, segera hentikan stimulasi agar sensasinya hilang. Berikan sensasi ulang jika dirasa tekanan ejakulasi mulai berkurang.

Pada teknik squeeze, pria menstimulasi penis hingga hampir ejakulasi. Sebelum keluar, segera berhenti dan berikan tekanan pada kepala penis hingga keinginan ejakulasi dan sensasinya menghilang.

  • Masturbasi

Lakukan masturbasi 1 atau 2 jam sebelum berhubungan seksual. Jika ini dilakukan, sensitivitas penis pada pria akan menurun sehingga butuh waktu lebih lama untuk mencapai orgasme dan ejakulasi. Efek samping yang mungkin terjadi dari tindakan ini adalah gairah seksual yang menurun.

  • Berganti-ganti posisi

Agar hubungan seksual tahan lama, cobalah melakukan posisi woman on top alias wanita di atas. Posisi ini membuat pria lebih relaks dan mengurangi stimulasi pada ujung penis. Sehingga, hubungan seksual dapat bertahan lebih lama.

  • Cukup tidur

Kurang tidur menyebabkan kadar serotonin di otak menurun. Hal ini kemudian dapat memicu terjadinya ejakulasi dini pada pria. Karena itu, jika ingin hubungan seksual yang tahan lama, Anda harus tidur selama 7–8 jam per hari.

Hubungan seksual tahan lama bukanlah sekadar impian belaka. Raih kepuasan bersama dengan menerapkan tips di atas dengan saksama. Jika Anda masih menemukan kendala saat mencoba mendapatkan hubungan seksual tahan lama, jangan sungkan untuk berkonsultasi lebih lanjut pada dokter atau psikiater.

 

(NB/ RH)