Breadcrumbs

Pentingnya Senam Kegel untuk Wanita

Apa Itu Senam Kegel?

Senam kegel pada dasarnya adalah kegiatan yang dirancang untuk memperkuat dasar panggul dan otot-otot yang terletak di antara kak dan mengalir dari tulang kemaluan sampai pangkal tulang belakang. Bagi wanita, otot-otot dasar panggul yang kuat tidak hanya membantu dalam kesehatan kontrol kandung kemih yang baik tetapi juga dapat membantu meningkatkan hubungan seksual dan sensasi yang maksimal di ranjang.

Di Mana Dapat Melakukan Senam Kegel?

Senam kegel dapat dilakukan di rumah sehingga tidak perlu untuk gabung dengan kelas khusus dan membayar kelas tersebut untuk mengetahui cara melakukan senam kegel. Sama seperti senam lainnya, senam kegel harus dilakukan rutin dan teratur. Dan juga tidak bisa melakukan apa saja, untuk menghindari cedera pada tubuh kamu.

 

Bagaimana Cara Melakukan Senam Kegel?

Menurut penelitian, banyak wanita benar-benar menyelesaikan latihan dasar panggul secara tidak benar dan berkontraksi dengan otot dasar atau perut alih-alih dasar panggul. Pastikan juga kamu meluangkan waktu untuk mempelajari teknik yang benar untuk memastikan kamu senam kegel di area yang tepat. Dan dianjurkan untuk konsultasi ke dokter memastikan senam kegel yang kamu lakukan sudah benar.

Saat kamu sedang berada di toilet kamu bisa merasakan otot-otot dasar panggul dengan menghentikan aliran urin di tengah jalan (walaupun tidak dianjurkan untuk sering melakukan hal ini).

Setelah latihan cara menggunakan senam kegel, kamu dan pasangan bisa bersantai dengan pijatan santai dengan personal lubricant Durex Play Feel.