Breadcrumbs

Pilihan Alat Kontrasepsi yang Aman untuk Pasangan Baru Menikah

Perencanaan keluarga merupakan salah satu hal penting yang perlu dibahas bagi semua pasangan baru menikah. Setiap pasangan pasti memiliki rencana yang berbeda-beda. Salah satu rencana yang paling sering dibahas adalah menentukan alat kontrasepsi aman bagi pria atau wanita dan pas untuk pasangan yang baru menikah.

Hal yang membuat mengapa seseorang perlu memilih jenis alat kontrasepsi yang aman dan tepat adalah karena beberapa dari mereka ingin merencanakan kehamilan dan jumlah anak sesuai dengan yang mereka inginkan. Sangat disarankan kepada pasangan baru menikah untuk mendiskusikan rencana kehamilan dan pemilihan jenis alat kontrasepsi yang aman dan tepat ke dokter.

Dengan perkembangan ilmu pengetahuan, saat ini terdapat pilihan alat kontrasepsi jangka panjang dan jangka pendek. Jika pasangan berencana untuk tidak memiliki anak, kontrasepsi jangka panjang atau bahkan yang irreversible bisa menjadi pilihan. Contoh alat kontrasepsi jangka panjang, yaitu tindakan pembedahan sterilisasi pada laki-laki atau perempuan. 

Pilihan Tepat Alat Kontrasepsi Aman?

Namun, bila masih ragu apakah alat kontrasepsi aman untuk digunakan jangka panjang atau jangka pendek, kondom dapat menjadi alat kontrasepsi pilihan. Kondom merupakan alat kontrasepsi pria yang paling umum dipilih karena banyak keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan. Bila dipakai dengan benar,  tidak rusak sebelum penggunaan, atau kedaluwarsa, kondom sangat efektif sebagai alat kontrasepsi pria yang bisa diandalkan.

Untuk bisa memaksimalkan penggunaan kondom dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pilihlah jenis dan merek kondom terbaik yang dilengkapi dengan keamanan ekstra, seperti Durex Extra Safe. Terbuat dari latex yang berkualitas, akan memberikan perlindungan ekstra bagi siapa saja yang menggunakannya sehingga dapat mencegah kerusakan, kebocoran, atau terlepas saat digunakan