Breadcrumbs

Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pacaran, No.3 Wajib Diikuti!

Banyak orang bilang, masa pacaran adalah masa yang paling indah. Perasaaan tak sabar sekaligus cemas saat pasangan datang menjemput ke rumah di akhir pekan, perasaan senang dan bersemangat saat kamu membaca sapaan selamat pagi darinya, dan momen-momen membahagiakan lain yang kamu rasakan bersama si dia.

Nah, buat kamu yang lagi menggebet seseorang atau sedang dalam tahap perkenalan dengan seseorang: sudah tahu belum, apa aja yang perlu kamu siapkan sebelum mengajaknya pacaran? Yuk baca tips berikut!

Tips sebelum kamu mengajak si dia pacaran

1) Buat dia terkesan dengan first impression-mu

Penampilan mungkin bukan yang paling utama dalam urusan mencari pasangan. Tapi percaya deh, siapa sih yang mau pacaran sama orang yang bernampilan awut-awutan bahkan sejak kalian ngedate pertama kali? Jadi, jangan sampai kamu pergi mengajak cewek tanpa berusaha memperhatikan penampilan kamu lebih dulu, ya! Minimal, gunakan baju yang rapi dan tata rambutmu sekeren mungkin sebelum menjemputnya.

2) Jangan mendominasi percakapan

Komunikasi adalah kunci keberhasilan pada suatu hubungan. Ketika mengobrol dengan si dia, jangan terus-menerus berbicara dan mendominasi percakapan. Jadilah pendengar yang baik, tanyakan pendapatnya tentang sesuatu—makanan yang ia suka, jenis film yang sering ia tonton, dan hal-hal kecil lainnya. Jika kamu sudah memenangkan hatinya dan kalian berpacaran, kamu punya banyak waktu untuk berbagi kisah tentang dirimu sendiri.

3) Hindari pembicaraan tentang mantan

Let bygones be bygones. Ketika kamu ingin pacaran dengan orang yang kamu taksir sejak lama, jangan sesekali mengajaknya mengobrol tentang mantan. Pembicaraan tentang mantan seringkali menimbulkan perasaan tidak enak yang membuat momen ngedate kalian menjadi awkward. Kalau ternyata yang memulai pembicaraan tentang mantan adalah si dia, berilah jawaban singkat yang mengisyaratkan bahwa kamu tidak mau membahas tentang hal itu karena kamu sayang beneran sama dia. Kalau perlu, kamu bisa bilang bahwa dia lah orang yang ingin kamu kenal lebih jauh (tanpa terdengar terlalu cheesy!)

4) Matikan handphone saat ngedate!

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada bunyi telfon yang mengganggu momen intim kamu dan pasangan. Karena itu, mematikan handphone atau gadget saat kamu sedang berdua dengan si dia bisa jadi cara ampuh untuk menghindari hal tersebut. Kamu dan pasangan jadi lebih fokus, dan kamu pun bisa memanfaatkan waktu untuk menembak dan mengajaknya berpacaran! Yippy!