Breadcrumbs

Cara Pintar Untuk Seks Aman di Masa Pandemik

Ada banyak orang yang bertanya-tanya, apakah aman untuk melakukan hubungan seks dalam situasi pandemi saat ini? Jawabannya bergantung pada beberapa faktor. Hubungan seks dengan orang baru di masa ini kemungkinan berisiko lebih tinggi. Namun, jika kamu sedang mencoba mencari kenalan baru, ini adalah saat yang tepat untuk mencoba kencan online. Kencan online yang dimaksud di sini adalah meluangkan waktu untuk mengenal satu sama lain secara virtual. Bahkan, kencan virtual bisa sama menyenangkan seperti kencan di dunia nyata. Kamu bisa menentukan waktu kencan, berdandan, dan melakukan aktivitas virtual bersama. Gunakan waktu kencan untuk berkomunikasi dan mengenal teman kencan lebih dekat lagi. Jika kencan pertama berjalan sukses, kamu bisa melanjutkan dengan kencan kedua.

 

Setelah Masa Karantina Berakhir

Tidak ada yang bisa memprediksi kapan pembatasan sosial ini akan berakhir, namun semua orang tentunya mengharapkan akan segera kembali normal. Setelah social distancing berakhir, kamu dapat bertemu dengan teman kencanmu di dunia nyata.

Setelah sekian lama menunggu, mungkin kamu dan pasangan sudah sangat menggebu-gebu ingin segera bermesraan, namun ingatlah untuk selalu berhati-hati. Hindari risiko tertular infeksi penyakit menular (STD) seperti herpes dengan melindungi dirimu dan pasangan. Saat kalian berdua merasa nyaman dan aman saat melakukan hubungan seks, momen tersebut pasti akan terasa lebih intim dan rileks. Simaklah beberapa tips berikut untuk melakukan hubungan seks aman, dan jika ada hal-hal yang masih ingin kamu tanyakan, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Gunakan kondom

Dengan semakin meningkatnya jumlah infeksi STD seperti herpes, sangat penting untuk berhati-hati dalam aktivitas seksualmu. Banyak orang menyatakan kondom mengurangi kepuasan seksual, atau terasa tidak nyaman. Padahal, ada banyak variasi kondom yang tersedia di pasaran, contohnya rangkaian kondom Durex yang tersedia dalam berbagai ukuran, ketebalan, aroma dan rasa berbeda, hingga tekstur seperti dot dan gerigi. Kamu bisa mencoba berbagai pilihan kondom Durex untuk menemukan jenis kondom yang sesuai bagi kamu dan pasangan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan kondom.

Periksakan diri secara rutin

Meskipun mungkin terdengar menyeramkan, namun memeriksakan diri secara rutin ke klinik merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatanmu, dan juga mendeteksi dini jika terjadi penularan penyakit seksual seperti contohnya herpes. Jangan lupa untuk berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan tentang kesehatan seksual mereka sehingga kalian berdua dapat mengambil keputusan bersama yang lebih bijak.

Jangan abaikan seks oral

Tidak hanya hubungan seks, tahukah kamu seks oral juga dapat menularkan penyakit seksual STD? Bagi penerima atau pemberi seks oral, risikonya sama besarnya. Oleh karena itu, menggunakan kondom saat melakukan seks oral akan melindungi dirimu dan pasangan dari risiko tersebut. Kondom Durex juga tersedia dalam beberapa pilihan rasa dan aroma sehingga akan semakin keseruan seks oral.

 

Source:

1) World Health Organisation (2019) https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/sexually-transmitted-infections-(stis)