Breadcrumbs

Sendirian Bukan Berarti Kesepian, Simak 6 Tips Berikut Ini Untuk Menikmati Waktu Sendiri Kamu!

Ingin mencoba berkencan dengan diri sendiri di masa coronavirus sekarang ini? Berikut 6 tips tentang bagaimana mencintai diri sendiri, meditasi dan mengeksplorasi seksualitasmu. Berkencan di rumah kini semakin spesial!

Masa isolasi mandiri yang sedang berlangsung saat ini memang sangat berdampak pada aktivitas kita sehari-hari. Tapi buat para cewe jomblo dan cowo jomblo, tidak perlu takut kesepian. Toh, kamu masih bisa bercengkerama dengan teman-teman secara virtual selama masa karantina mandiri ini. Selain itu, masa karantina seperti ini juga membuka peluang bagi cewe jomblo dan cowo jomblo untuk lebih mengenal dirimu sendiri.

Meskipun sekarang ini jadwal pacaran atau aktivitas cari pacar terpaksa ditunda dulu, ada banyak yang bisa kamu lakukan sembari menunggu situasi kembali normal. Kamu bisa mencoba berkencan dengan diri sendiri! Yuk cobain beberapa tips di bawah ini kalau kamu lagi bengong di rumah. Memikirkan tentang apa yang kamu inginkan sebagai cewe jomblo atau cowo jomblo, atau tentang pacaran bisa jadi sangat menyenangkan.

‘Pacaran’ Dengan Diri Sendiri

Pacaran itu tidak harus keluar rumah kok. Kamu bisa merencanakan acara kencan yang romantis di rumah bersama dirimu sendiri. Mulai dari ritual siap-siap, masak makanan fancy, hingga menonton film favorit, kamu bisa menentukan semua detail sesuai seleramu. Lalu akhiri kencan romantis dengan ‘me-time’. Pusatkan perhatian pada dirimu sendiri dengan suasana yang romantis, baik sambil berendam atau pun di tempat tidur. Nikmati waktu sendirimu dan jangan lupa gunakan pelumas andalanmu contohnya Durex Play.

Belajar Mencintai Diri Sendiri

Self-love atau mencintai diri sendiri patutnya menjadi motto bagi semua orang, termasuk juga bagi para cewe jomblo atau cowo jomblo. Luangkan waktumu untuk menikmati hobi yang dulunya tidak sempat kamu lakukan, atau pelajari hal-hal baru yang menarik minatmu. Saatnya juga untuk mencoba ‘mengejutkan’ dirimu sendiri dengan aktivitas yang biasanya kamu lakukan saat pacaran, seperti menikmati sarapan di tempat tidur, membeli bunga untuk dirimu sendiri, atau melakukan perawatan badan.

Temukan serunya DIY

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi sisi seksualmu. Nikmati waktu sendirimu dengan quality time untuk mengenal lebih dekat tubuhmu. Manfaatkan vibrator kesayangan atau pelumas andalan Durex Play untuk menemukan hal-hal baru yang bikin kamu berdebar-debar. Mengetahui bagaimana cara memuaskan diri sendiri merupakan cara terbaik untuk membangun rasa percaya diri, bakal jadi lebih pede deh nanti saat cari pacar.

Seni Meditasi

Sesekali cobalah meletakkan smartphone-mu, mematikan TV dan nikmati kesunyian yang tentram. Kesendirian akan memberi kamu kesempatan untuk membersihkan pikiran dan memikirkan tentang apa yang benar-benar kamu inginkan dalam hidup. Kamu bisa memulai dengan mencoba melakukan introspeksi diri tentang percintaan. Analisa kembali hubungan pacaran kamu sebelumnya, dan pelajari apa yang kamu sukai dan tidak sukai. Dengan memahami apa sebenarnya yang kamu inginkan dari sebuah hubungan, kamu akan lebih siap mencoba cari pacar yang tepat dan sesuai dengan harapanmu di masa depan.

Mengenal Dirimu Lebih Dekat Lagi

Hubungan pacaran yang sehat dimulai dengan komunikasi yang baik, dan ini meliputi komunikasi dengan dirimu sendiri. Tidak perlu merasa malu dengan hasrat seksualmu, masa isolasi mandiri adalah waktu terbaik untuk mengeksplorasi apa yang kamu sukai. Cobalah hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, seperti masturbasi dengan sex toy atau pelumas Durex Play dan temukan sisi seksualitas baru dalam dirimu.

Memuji Diri Sendiri

Rasanya sangat mudah untuk memberikan pujian bagi orang lain, tapi mungkin jika disuruh memuji diri sendiri, kamu akan merasa malu. Padahal, tidak ada salahnya menikmati dan mencintai hal-hal positif dalam dirimu. Hal ini akan memberimu rasa percaya diri yang lebih tinggi. Buatlah daftar “hal yang sudah saya lakukan” dan tuliskan apa saja pencapaian yang sudah kamu peroleh dalam hidup. Kamu juga bisa memberikan pujian bagi orang-orang terdekat dan sampaikan apa saja hal terbaik tentang mereka yang sangat kamu kagumi.

 

Aktivitas normal kita sehari-hari terkadang tidak memberi kesempatan untuk menyendiri dan berpikir tentang diri sendiri. Mumpung saat ini adalah momen yang tepat untuk refleksi diri, gunakan waktu berharga ini untuk mengeksplorasi seksualitasmu dan menemukan hal apa saja yang membuatmu bahagia. Ingatlah, sendirian bukan berarti kesepian. Nah, setelah menikmati waktu sendiri, jangan lupa untuk tetap berhubungan dengan orang-orang terdekat. Ada banyak platform dan aplikasi virtual yang bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman-temanmu. Apa pun yang kamu pilih, nikmatilah dan selamat bersenang-senang!