Breadcrumbs

Tips Berkencan Selama Isolasi Mandiri

Ingin tahu bagaimana cara berkencan selama coronavirus? Kamu masih bisa pacaran meskipun tidak bisa keluar rumah. Pelajari bagaimana cara pdkt lewat chat dan pacaran gaya karantina melalui tips dan trik berikut ini!

 

Waktu social distancing mulai ramai dibicarakan, mungkin kamu-kamu yang jomblo mulai khawatir bagaimana caranya cari pacar dengan kondisi seperti ini. Namun nyatanya, dengan berbagai aplikasi kencan yang tersedia, ada banyak cara lainnya untuk mencari cinta melalui dunia maya. Meskipun kamu sedang menjalankan karantina atau isolasi mandiri, bukan berarti akan jadi kesepian. Saatnya untuk mencoba bersenang-senang secara virtual, ini saatnya berkencan di era isolasi.

 

Cobalah bereksperimen

Pacaran secara virtual merupakan alasan yang tepat untuk bereksperimen dengan lebih bebas. Inilah kesempatan bagimu untuk mengeksplorasi pasangan seperti apa yang kamu inginkan. Kebanyakan orang kerap terjebak dalam siklus pacaran yang sama, memilih orang yang salah, dan mengulang kesalahan yang sama lagi dan lagi. Namun masa isolasi memberikan kesempatan untuk refleksi diri dan membuka pemikiranmu. Kini, kamu tidak perlu bersusah payah bersiap-siap untuk pergi kencan atau menghabiskan waktu di jalan. Cukup nyalakan laptop dan cari orang yang menarik perhatianmu.

Pelajari minat pasangan

Masa isolasi ini merupakan saat yang tepat untuk mempelajari skill baru dan berkreasi, dan kamu juga bisa mencobanya bersama calon pasangan. Gunakan kesempatan ini untuk mengungkap bakat tersembunyinya, dan tunjukkan juga bakat tersembunyi kamu. Cara pdkt lewat chat bisa dimanfaatkan untuk membangun hubungan, misalnya dengan memulai percakapan yang personal dan intim untuk lebih mengenal kepribadian calon pasangan.

Ciptakan atmosfir yang tepat

Kencan pertama dengan seseorang yang baru dikenal memang bikin gugup, baik di dunia nyata maupun di dunia virtual. Selain cara pdkt lewat chat, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi video call. Agar kencan pertama tidak berjalan canggung, kamu bisa menggunakan fitur-fitur khusus yang ditawarkan dalam aplikasi, seperti contohnya game virtual yang bisa kamu mainkan berdua. Selain membantu menghilangkan rasa canggung, menikmati game bersama dapat menjadi pembuka percakapan yang hangat dan menyenangkan.

Jika kamu merasa kencan tidak berjalan dengan baik, atau teman kencan tidak menarik, tak perlu khawatir, beberapa aplikasi video call juga membatasi durasi maksimal percakapan. Ini akan memberikan kamu alasan untuk menyudahi kencan tanpa perlu membuang banyak waktu. Selain itu, untuk menjaga privasi, kamu bisa menggunakan background unik dari aplikasi agar area pribadimu tetap aman dari intipan orang lain.

Memberikan impresi yang baik

Meskipun pacaran cuma secara virtual, sebaiknya kamu tetap berupaya memberikan impresi yang baik bagi teman kencan. Bersiaplah seperti kamu hendak pergi kencan di dunia nyata, mandi dan berdandan sedikit dengan pakaian yang akan membuatmu lebih percaya diri saat berkenalan dengan teman kencan. Jika memungkinkan, isolasi dirimu dalam sebuah ruangan pribadi agar tidak ada gangguan dari penghuni rumah lainnya.

Lakukan sebuah aktivitas bersama-sama

Pacaran secara virtual memang berbeda dengan dunia nyata. Misalnya, saat berkencan di restoran, kamu dan pasangan bisa menikmati live music, atau pergi menonton film berdua. Sedangkan pacaran melalui lewat layar laptop mungkin membuatmu takut mati gaya. Ada cara pdkt lewat chat yang bisa kamu coba, yaitu melakukan sebuah aktivitas bersama. Berikan teman kencan tantangan unik seperti memasak bersama atau bermain game trivia. Aktivitas ini akan membantu membuka percakapan dan mengenal karakter teman kencan dengan lebih intim.

Berikan kejutan istimewa

Setelah melalui kencan pertama dengan sukses, langkah berikutnya mungkin akan terasa lebih menegangkan. Bagaimana caranya untuk menjalin hubungan saat kamu dan pasangan terpisahkan jarak? Ada banyak cara alternatif untuk menunjukkan perhatianmu meskipun kalian tidak bisa berjumpa langsung. Misalnya, dengan mengirimkan kejutan seperti buket bunga atau makanan favorit pasangan melalui aplikasi delivery ke rumah pasangan.

Menjalin intimasi

Menjalin intimasi melalui dunia maya membutuhkan upaya yang sama seperti di dunia nyata. Saat kamu dan pasangan merasa semakin dekat dan intim, mungkin kalian ingin mencoba langkah intimasi selanjutnya. Jika kalian berdua merasa nyaman untuk mencoba aktivitas seksual, kamu bisa mencoba bereksperimen bermesraan secara virtual dengan bantuan pelumas seperti Durex Play. Ingatlah, pengalaman baru ini tidak hanya merupakan cara mengenal pasangan lebih dekat lagi, namun juga mengenal dirimu sendiri.

Meskipun urusan pacaran dan pdkt hanya terbatas secara virtual untuk saat ini, namun bukan berarti kamu tidak dapat berkenalan dengan orang baru dan menjalin hubungan romantis. Nikmati waktu isolasi mandiri di rumah dan mulailah mengeksplorasi dunia kencan virtual.

 

Kamu masih bisa berkenalan dengan orang-orang baru secara online, mengobrol melalui telepon, atau melakukan video chat. Ingatlah untuk tetap menjaga keamanan selama online. Semua aktivitas harus bersifat konsensual, di mana kamu dan pasangan sama-sama merasa nyaman dan tidak ada tekanan untuk melakukan sesuatu yang tidak diinginkan.